Demi Kesejahteraan Santri, Asyik Janji Bangun Politeknik Berbasis Pesantren Di Jabar

Demi Kesejahteraan Santri, Asyik Janji Bangun Politeknik Berbasis Pesantren Di Jabar
Demi Kesejahteraan Santri, Asyik Janji Bangun Politeknik Berbasis Pesantren Di Jabar. Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3,  Sudrajat dan Akhmad Syaikhu berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan santri. Karena santri di Jawa Barat terbukti berkontribusi positif dalam roda pembangunan.
 
Untuk itu, Sudrajat berjanji akan membangun politeknik berbasis pesantren di Jawa Barat. Para santri akan mempunyai program keahlian dalam bidang umum, seperti teknik, kuliner, sampai industri kratif, sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman.
 
“Dengan keahlian yang dimiliki, para santri di Jabar dapat hidup lebih sejahtera. Pemprov Jabar akan membantu pesantren, bukan hanya bidang spiritual, tetapi juga membangun kesolehan sosial,” ujar Sudrajat melalui keterangan tertulisnya, Jumat (23/3/2018). ” Santri-santri dikenalkan juga kepada ilmu teknik yang berhubungan dengan keduniaan,” tambahnya.
 
Sudrajat bersama pasangannya memiliki program pemberdayaan pesantren. Menurutnya, ada 12.000 pesantren, lebih dari 1.000 masjid, di Jawa Barat yang memerlukan perhatian dan sentuhan pemerintah. “Harap dicatat, tidak berarti agamis ini untuk orang Islam saja. Tetapi masyarakat non Islam juga harus agamis dan akan diperhatikan. Kami pastikan masyarakat Jawa Barat saling menghormati dan saling memuliakan agama,” jelas Sudrajat.

Pria yang akrab disapa Kang Ajat ini mengungkapkan, kalangan pesantren harus bersatu supaya bisa menjadi simbol masyarakat yang paham demokrasi. Tujuannya untuk mewujudkan kesejahteraan Jawa Barat di masa depan.
 
“Para ulama tidak hanya bertugas membangun akhlak masyarakat, tetapi memahami arti demokrasi. Ketahanan sosial ini berawal dari masyarakatnya yang memuliakan agamanya masing-masing. Santri harus menjadi yang terdepan untuk menularkan kepada masyarakat banyak,” ujar Sudrajat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akhirnya Elektabilitas Sudrajat – Syaikhu Mulai Naik Di Pilgub Jabar 2018

Harapan Sudrajat Deklarasi Capres Prabowo Berimbas Positif Dalam Pilgub

Program Jabar Terkoneksi, Sudrajat-Syaikhu Janji Seluruh Desa Terkoneksi Internet